Story

Cerita Agustus 2018

Saya deg deg kan. Layar kaca menampilkan pertandingan sepakbola.  Pertandingan Indonesia lawan Thailand, harus diselesaikan melalui adu pinalti. Setelah Thailand bisa menyamakan kedudukan.

Tendangan pemain keempat Thailand, bisa ditangkap penjaga Indonesia. Stadion Gelora Delta Sidoarjo, jadi saksi sejarah.Indonesia menjadi juara AFF U16 tahun 2018.

Di tingkat Desa Tanimulya, hari ini,  17 orang, mewakili RW 21, ikut perlombaan paduan suara tingkat desa. Rencana awal, akan diwakili oleh kader Posyandu, namun karena hanya punya waktu satu minggu, hanya 11 kader dari 24 kader yang bisa ikut. Kekurangan peserta, diambil dari warga, yang bersedia ikut.

Foto Sri Wahyuni.

source

Sebagai ketua Posyandu, banyak sekali yang harus  saya pikirkan. Mulai dari bayar pelatih, seragam dari kerudung, gesper, bros, air minum untuk peserta, pecahan empat  suara yang tidak keluar, sampai gaya di atas panggung.

Alhamdulillah, saya punya banyak tiang, dalam kepengurusan Posyandu. Jadi sebagian wewenang, bisa diserahkan ke  kader lain. Kami juga mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.  Dan para anggota padus, memiliki tanggung jawab, hingga kami tidak perlu mengejar-ngejar mereka, untuk latihan.

 

Foto Sri Wahyuni.

source

Sehari sebelum pentas, posisi saya dipindahkan ke barisan depan. Hehehe ternyata, bebannya beda ya, tampil di barisan depan. Tapi membuat saya tersadar, harus berpikir mengerucut, mendekati hari H.

Tanggung jawab beralih dari ketua Posyandu, menjadi seorang pribadi yang akan tampil di barisan depan. Hafal lirik, tahu kapan harus masuk setelah intro, gaya di atas panggung tidak boleh salah. Saya sudah harus mempercayai teman-teman anggota padus lain. Pemikiran ini membuat langkah saya lebih ringan.

Foto Sri Wahyuni.

source

Alhamdulillah dari 18 peserta, kami mendapat juara Harapan 1.

Lomba ini meninggalkan sebuah jejak pelajaran berharga. Sebagai seorang pemimpin, kita punya dua tanggung jawab di dua level sekaligus. Tanggung jawab pribadi dan tanggung jawab sebagai pemimpin, dalam sebuah aktivitas.

 

Bandung Barat, Sabtu 11 Agustus 2018

Salam

Cici SW

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *