Uncategorized

Perlukah Kita Belajar Blockchain?

Perlukah kita Belajar Blockchain?

Novel The Secret Life of Mara sudah selesai. Saya sedang menyiapkan novel lain yang akan di posting.

Saya menceritakan  sinopsis dua novel yang sudah saya tulis beberapa tahun lalu pada Ade. Meminta pertimbangannya, mana yang ingin dibacanya terlebih dahulu. Memang dari  beberapa novel yang saya tulis, hanya novel Mara, yang saya ijinkan dia membacanya. Yang lainnya masih belum lulus sensor hehehehe.

Pilihannya jatuh pada novel Dania. Saya harus mulai mengedit, memugar, dan revisi hampir 75 persen, novel ini, hingga Ade bisa membaca novel  berjudul Dania.

Saat riset, ada beberapa fakta  yang  baru saya ketahui, dan cukup mencengangkan. Dari sebuah artikel, saya mendapat informasi, lima orang kaya muda  baru di Indonesia, empat orang di antaranya baru memulai perusahaan. Empat pelaku startup, mampu memasukkan diri mereka ke jajaran orang kaya Indonesia (Bos Go-jek, Bukalapak, Tokopedia, Traveloka).

Yang saya petik dari informasi itu, siapa yang bisa melihat dan berusaha memenuhi kebutuhan orang lain di masa depan, akan menjadi pemimpin.

Blockchain adalah salah satu teknologi penyimpanan data. Blockchain dan Pondasi Kebijaksanaan Dengan teknologi ini, data tidak bisa diubah atau dimanipulasi. Sesuatu yang masih sangat asing bagi saya dan sebagian besar  dari kita. Teknologi ini, bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Bagaimana Blockchain Bisa Membantu dalam Bidang Kemanusiaan?

Seperti keempat anak muda di atas, yang bisa membuat hidup orang lain jadi lebih mudah. Dengan mengintip masa depan, dan melakukan sesuatu dengan informasi yang mereka ketahui.  Kita di Steemit, sudah diperkenalkan dengan teknologi,  yang diperkirakan akan digunakan sebagai teknologi  masa depan.

Mempelajari teknologi Blockchain dari sekarang, saat belum banyak yang mengetahui dan menyadari pentingnya teknologi ini, membuat kita maju selangkah dari kebanyakan orang.

Saat nanti teknologi Blockchain mendunia, kita tidak hanya jadi penonton di masa depan.

Ini salah satu sebab yang menyebabkan saya suka menulis novel. Karena banyak riset yang harus dilakukan, banyak informasi baru yang diperoleh,  benar-benar membuka wawasan, dan ending cerita yang menghangatkan hati.

Kembali ke pertanyaan di atas.

Perlukan kita mempelajari Blockchain?

Jawabannya kembali ke diri sahabat sendiri. Apa yang sudah kita lakukan,  agar bisa menjalani hidup gemilang di masa depan?

 

Bandung Barat, Jumat 21 September 2018

Salam

Cici SW

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *